Skip to main content

dari IIEE sampai ke Esa

Assalamualaikum,  selamat tengah malam haha..
sebenarnya sudah sangat lelah sekali. cuma seperti biasa insomnia ini mengganggu dan aku milih buat nulis aja,  biar produktif sedikitlah. semoga saja ada manfaatnya. 

sejak rabu siang kemarin aku pergi ke ICE BSD Tangerang. sebenarnya jadwal jaga stand santri nulis hari kamis,  cuma biar gak terburu-buru jadilah malamnya aku udah nginep.  selama kurang lebih 2 hari 3 malam di acara  International Islamic Education Expo atau disingkat IIEE (Btw,  gak enak banget ya singkatannya?  wkwk)  aku happy banget,  walau kadang bosen kalau lagi sepi. 

sebenarnya ingin sekali "komentar" tentang acara yang budgetnya pasti lumayan besar, tapi malam ini aku lagi nggak ingin bahas yang keq gitu, karena perlu kehati-hatian dalam mengolah kata/kalimatnya haha
malam ini aku mau cerita tentang temen-temen yang udah bikin haha hihi aja ya,  dari hari pertama ada aja kelakuan cowok-cowok yang ikut ini, 2 diantara mereka adalah adik kelas,  dan 1 lagi yaa lo tau kan siapa?  Mr. Lambe wkwk. diantara mereka nggak ada yang karakternya tuh "greget",  asli lawak semua,  meskipun mereka sepertinya nggak niat buat ngelawak,  tapi karena gaya,  tingkah dan ekspresinya itu loh yang bikin kita cewe-cewe ini ketawa walaupun kadang sembari kesel juga haha. 

oia,  selain itu aku kenalan sama beberapa penjaga stand dari seluruh sekolah islam di Indonesia.  ada hal yang bikin aku kagum. Aku lupa nama sekolahnya,  yang jelas dia dari padang. murid-muridnya lihai sekali dalam berucap dengan logat khas padang dan melayu-melayu gitu,  mereka presentasi tentang minuman racikan yang menyehatkan dan lain-lain, tau nggak mereka kelas berapa?  mereka masih MTs coyy, tapi mahir sekali. Guru-gurunya juga adem dipandangnya,  sangat telaten dan ramah melayani kami yang mengunjungi boothnya, dijamu,  diajak ngobrol sampai bertukar fikiran.  ah semoga kelak aku bisa jadi guru se"adem" mereka ya,  Aaamin... 

terus kita juga ke booth IAIN palopo, yang bikin tertariknya boothnya nyediain foto pake pakaian adat khas sana,  jadilah kita narsis-narsis dulu haha,  ingin sekai upload fotonya di blog ini cuma handphone tidak mendukung -__-

oia selain itu,  tadi ketika sholat jumat pengunjung mulai sepi.  aku sama esa ngobrol banyak banget,  keq orang udah lama nggak ketemu gitu haha.  esa cerita banyak, pun sebaliknya aku, sampe kita nggak nyadar kalau udah waktu makan. 

aku nggak pernah ceritain esa ya di blog ini? esa itu adik kelas,  tapi kita seumuran.  dia adalah pemred di Missi setelah aku,  jadilah kami dekat.  dulu esa yang minjemin laptopnya buat aku nyusun novel yang malah aku nggak terusin.  kebetulan laptopnya dipake di missi juga dan disimpan di kamar ku karena takut hilang. jadilah di sela-sela waktu kosong nya si laptop aku gunakan buat nyusun novel.  karena dulu esa sempat nggak betah gitu dan suka curhat, jadilah kami klop. sampai setelah lulus pun kita pernah ketemu sekali,  cerita banyak hal,  saking lamanya kita pindah tempat ke botani dari tiersiera yang jaraknya nggak begitu jauh,  dan agenda kita dari jam 10 pagi sampai maghrib itu ya cerita aja,  nggak nonton,  ke gramed ataupun jalan-jalan,  entahlah apa aja yang diceritain waktu itu. 

sebelumnya bulan lalu kami juga udah ketemu di SWS tapi karena timingnya gak pas jadilah cuma sibuk sendiri-sendiri.  tadi itu kayak quality time gitu di sela-sela jaga booth haha dan cerita kita masih nyambung dari tahun 2012,  bahkan ada beberapa part yang sama. 

esa udah banyak berubah,  karena dia jurusan komunikasi kali ya skill berbicaranya terlihat sekali. Dia ramah banget dan beda aja cara dia jelasin ke pengunjung atau berkomunikasi dengan orang lain, kayak menemukan chemistry nya gitu haha.  esa terlihat lebih mature dari 5 tahun yang lalu,  waktu masih suka gak betah dan galauin missi hihi. 

lagi-lagi time flies so fast ya,  semoga aja kita tetap keep and touch.  curhat sama esa tuh enak banget,  karena dianya pun nggak cuma jadi pendengar tapi ikut curhat dan percaya sama aku,  kata dia "iya ka yg tau ini itu cuma kak,  si ini dan si itu" meskipun udah lama nggak kontek dan nggak ngobrol kalau punya chemistry dan "cocok" itu beda ya? satu hal yang bikin obrolan ini nyambung lagu,  kita itu tipe orang yang kalau stress lebih baik nyibukin diri biar lupa sama masalah itu,  habis tau kesamaan itu,  langsung deh ngakak-ngakak.  

btw,  gue lagi ngomongin apa sih di postingan kali ini? gpp random,  sekalian latihan-latihan menulis kan ya?  haha

stand santrinulis, maapin yang motoinnya yak -__-

stand IAIN Palopo

my luph




Comments

Popular posts from this blog

Better Than Love

Ini lagunya Sinna Sherina Munaf, liriknya dalem banget ^^. blogger tau film "Petualangan Serina"? ya...di film itu namanya Sherina M. Darmawan..... "M"nya apa? tau gak? M-nya itu "MELINDA"( haha...jangan percaya!!!). aku nge-fans sama Sherina. dia hebat banget, waktu umurnya masih sangat dini, doi udah nyanyi bareng Westlife (bisa dibilang boyband yang pada zamannya lagi naik daun). semua lagunya okok banget...temasuk yang satu ini :) Seemed impossible, seemed absurd I didn’t even know you before Kept my distance, closing in I don’t mind caressing your skin What did you say, what did you do? Somehow i feel i’m enchanted by you Flying high on a mountain high Suddenly you look as bright as the sky Something old, something new Something i didn’t thought could be true Have I forgotten or have I never Felt like this as light as a feather Not interested in love, but i’m attracted to you I hope that you feel the same way too A little too fast b

posisi bayi melintang, plasenta previa, terlilit tali pusat, tapi bisa lahiran normal?

Bismillah, kita mulai aja ya ceritanya, mumpung baby Nala sedang tidur nih hihi. Sebelumnya, apa kabar para pengantin baru, bumil atau siapapun yg baca postingan ini. Sebenarnya ini lebih ke sharing pengalaman sebagai pengantin baru yg kemudian hamil dan melahirkan. Btw, buat kamu yg pengantin baru dan belum dpt momongan jangan khawatir dan terburu-buru pingin cepet punya momongan ya, jrk normal nikah ke hamil itu maksimalnya 1 thn koq, kalo lebih dari itu tpi blm hamil jg baru cek ke dokter ya. jadi inget dlu tiap tgl mens deg2an karna takut haid wkwk, maklum dlu rasanya mau cepet2 aja. apalagi liat temen2 yg nikahnya gak jauh beda sama kita dan lgsg dikasih "titipan" olehNya, dan tiap tahu kalo haid lgsg agak kecewa gitu rasanya, ada yg gini juga ga? Toss kita sama hihihi. Tapi ternyata ketika sudah hamil, hal itu tidak semudah pertanyaan "kapan?" dari orang-orang sekitar, pokoknya selagi belum "dititipkan" nikmatin pacaran berdua dulu sama suami ya

Persalinan lancar berkah doa asmaul husna

Sorry too late to post hihi,  now day nala lg kuat bgt nennya dan mulai gak mau ditaro di kasur meskipun udh ngantuk wkwkw. Doa kan semoga aku dan nala sehat terus ya,  biar bisa berbagi cerita di blog sebisa mungkin hihi. Bismillah, lanjut ke cerita persalinan. Seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya,  di usia kandungan 38 weeks aku mulai merasakan mulas. Awalnya gak ada pikiran bahwa itu adalah awal mula kontraksi. apalagi semalam aku memang makan makanan pedas, wajar saja kalo pagi ini perut mules banget rasanya. ketika ke toilet setelah MCK ada lendir darah yang keluar. Setahuku itu adalah salah satu hal yang menandakan dekatnya waktu persalinan. Meski perkiraan dokter HPLnya pertengahan november, tapi hari itu juga tgl 2 november aku lgsg periksa. Pagi itu rasa mulas masih nggak seberapa, muncul hilang dengan jarak yang nggak begitu dekat. "oh kontraksi gini doang toh, kaya sakit diare" gumamku dalam hati. (Ternyata tidak semudah itu fergusooo) Drama di mulai