Skip to main content

Happy Birthday Midah :)

Happy birthday to you... Happy birthday to you.... Happy birthday ... happy birthday.... happy...birth day to you... *Sherina nyanyi*


Postingan ini khusus untuk my little friend. Cc: Nur Hamidah, hari ini 15 des 12 midah ulang tahun yang ke 17 may Allah bless for everything you do. 

(Beberapa tulisan nya gak pake bercanda yah, it’s seriously *benerin kaca mata*)

Ini hanya hadiah kecil untuk  seorang teman, untuk seorang sahabat, bahkan ku anggap kau sebagian dari keluarga ku. Terimakasih untuk ikatan persahabatan ini. Aku tertawa membaca postingan ini, amat konyol. Bahkan aku lupa alasan mengapa dulu kita bisa bertengkar dan kau layangkan kertas perdamaian ini. Tulisan mu di kertas usang itu sungguh tak rapi haha, aku masih menyimpannya. Kata-kata nya menohok sampai kapanpun bahkan aku sudah mebacanya berulang kali. Midah… aku sadar kita terlalu banyak membuat goresan-goresan kecil di persahabatan ini. Setidak nya aku sadar, walaupun ini sudah amat telat, Betapa ruginya kita menghabiskan waktu-waktu berharga itu dengan pertengkaran, kejengkelan dan hal-hal tak penting lainnya. Tapi aku sangat merasakan kebahagiaan bersamamu melebihi apapun #eeaaaa *Uhuukk. Friend to the end? What’s friend are for? kikik
Sekarang waktu nya membaca tulisan usang mu hiiihii, tulisan mu beraneka ragam, sastra, khutbah, motivasi dan two tumbs up for this words “from your ugly friend Nur hamidah” hhaha kau mengakui nya. Oia, kertas-kertas usang yng pernah ku berikan masih tersimpan kah? Oke chekidot siap-siap malu dan tertawa sendiri :D

"semuanya terasa kosong, aku yang selama ini diam, terlonjak. Lilin yang kujaga padam, lampu yang tengah menempel didinding kamarku pecah, minyaknya menyebar dan apinya menyambar. Segera membakar diri yang hina ini. Sekarang kau anggap diriku sebagai pecundang kecil yang sangat jelek. Padahal aku tak mau semuanya terjadi. Kau berkata aku yang bermain api, lalu aku sendiri yang terbakar. Kau anggap aku tak bisa lgi menjadi amin (dapat dipercaya), alalu aku berusaha untuk memnta sesuatuu yang ku anggap sulit dari mu. Kau anggap lagi aku sebagai orang yang tidak bisa menghargai karya orang lain, lalu aku merasa suli. Kau anggap aku sebagai orang yang pernah mmbatmu sakit hati. Padahal aku menjaga tingkah lakuku. Sejak itu aku merasa tingkah laku ku, gerak-gerikku, semua apa yang ku lakukan  sangat terlihat nyata. Aku mulai berfikir, bahwa aku masih seorang yang bodoh yang masih akan terus belajar dan haus akan ilmu. Kemarin banyak orang yang melihat bahwa sahabat itu susah dicari. Tapi ketika kau muncul, aku merasa bahwa perkataan mereka itu salah. Sudah banyak sekali memori yang ada pada otakku tentang segala apapun  yang pernah aku lakukan dengan mu, bersama mu.

Sayang nya aku tak bisa menjauh dan berhenti bertemu denganmu. Hampir semua apa yang aku lakukan tak lepas dari hadirnya diri mu. It make me scare, aku tak mengerti jalan pikiranmu buat ku yang lemah ini. Terlalu berkelok-kelok buatku yang kehilangan kompas hidup ku. Lalu segalanya berubah…
Kau menjauhiku karena sebuah masalah yang sudah lama kuhindari, kau menjauhiku karna sebuah hal yang menurut mu sagat memalukan. Kau menjauhi ku karena aku bukanlah dan tak akan pernah bisa jadi sahabat yang baik, aku merasa belum dan mungkin tak pernah bisa jadi sahabat yang baik bagi m, bagi siapapun. Aku yang merasa kecil dihapanmu. Seteah ini mungkin tak berarti dimata mu. I lost my friend, and I lost it. aKu yng menghilangkanyya dan kini ia tak dapat ditemukan lagi. Ia telah hilang, omelannya telah hilang, ceritanya telah hilang. Kasihnya telah hilang. Semua kata-katanya seolah terngiang dan tersedot keluar dari memori otakku.

Aku memang seorang pengkhianat dan pecundang nakal. Yang idak panta buat ditemani. Yang tak pantas buat dsiayangi. Semua kebaikan tak panats dilimpahkan dan diberikan kepada ku. Aku hanya akan menyianyiakan dan tak menghargai seperti yang kau katakana.kepintaran seseorang hanya akan membuat orang itu besar kepala. Kalau begitu rebut saja semuanya!!! Hal itu hanya membebaniku, mebuatku dijauhi, dibenci dan tak ada lagi yang peduli. Sementar itu aku hanya debu kecil yang telah mengotorimu. Yang telah membuat mu sakit. Tak peduli ia telah disakiti atau tidak. Aku telah menjadi seseorang yang sangat jelek dimatamu dan sayangnya aku merasakanyya.

Berkali kali marah dengan alasan yang tak bisa ku mengerti dan berkali-kali pula aku bisa membuat mu keluar dari kemarahanmu. Berkali-kali bertengkar dan kau yang sering  melayangkan kertas perdamaian. Hal ini ini membuatku lega karena sebesar apapun hal yang menyebabkan bertengkar, kau masih bisa mempercayaiku. Tapi tak tau dengan hal ini. Sekarang aku yang melayang kan kertas perdamaian ini. sekarang aku yang melayangkan kertas perdamaian ini, sekarang aku yang minta maaf, sifat dan watakku sudah seperti ini. Jika ada kau, kuharap bisa merubah watakku yang keras ini. Itulah guna sahabat.

Kadang kita tak bisa mengerti keadaan teman, kadang kita egois dan tidak peduli pada teman-teman kita. Itu yang aku rasakan. Pernah kau tulis dalam bukumu bahwa “sahabat yang tabah adalaha sahabatcyang tetap tersenyum walau kita tidak sadar bahwa kita telah menyakitinya”. Itu lah yang menjadikan ku sadar bahwa menjaga sahabat itu sungguh sulit. Aku tak tau apakah kau akan kembali seperti semula, setelah apa yang terjadi? Tapi aku takut untuk berharap semua itu, aku Cuma ingin semuanya baik-baik saja.

Aku memang seoarang pecudang dan pengkhianat yang tersembunyi dalam selimut. Aku seoarang yang khianat. Aku takut memberikan kertas-kerast ini padamu, karana aku takut  melihat wajah mu yang itu, wajah yang muncul ketika aku masuk ke kamar mu untuk meminta maaf. Jujur, aku sakit hati waktu itu, maaf jika ku menuliskannya disini karena itulah perasaan ku sejujurnya. Aku tak mau lagi melihat wajahmu yang itu, seolaholah aku hanyalah seorang yang hina dan buruk – setidaknya di matamu

Aku masih ingat waktu kau mulai marah. Hanya beberapa detik saja. Yah, mungkin aku harus lebih banyak belajar . bahwa skecil apapun hal yang kita lihat, mungkin akan berpengaruh besar pada orang lain. Sekali lagi, aku tak tahu haru menulis apa. Hanya tangan dan fikiranku yang mengelana kemana-mana. Jika kau tak suka lagi dengan apa yang aku ucapkan , utarakan , kau begitu rugi. Kau telah mengorbankan waktu mu untuk orang seperti ku. Apa-apa yang telah engkau ceritakan, lupkan, dan percakapan dengan ku tak akan lagi terulang. Apa yng kau fikirkan? Aku tak akan mengobral  apa yang telah ku dengar pada orang lain. Terserah  jika kau menentang nya. Perlu kau tahu dan kau ingat, siapa yang selalu marah, berapa kali kau begini. Marah , benci, dan jengkel kepada ku. Aku tak pernah menggubris semuanya. Jika kau gubris, maka kau akan jadi orang yang sensitive. Marah iba-tiba. Aku takut tak akan ada lagi orang yang percaya padaku dan kini kau tak mempercayaiku. Itu sangat menyakitiku  karena bagiku hanya kau yng mempercayaiku. 
Ingatkah kau ketika menangis dihadapanku? Diawal kelas 3? Itu membuatku bahagia karena dari seluruh teman-teman ku, ada seseorang yang mempercayaiku, menyemangatiku ketika aku kehilangan arah, merapihkan lemariku tanpa ku ketahui ketika aku sedang tidak mood. Menempelkan kertas berharga di lemariku. Memberikan sebuah book note yang sudah lama aku ingin kan dan… semuanya

Kadang aku merasa tidak percaya kalau kau akan sebaik itu  padaku. Enggak pernah sebelumnya aku mendapatkan perlakuan sperti itu. Kertas yang menempel dilemariku membuat ku rindu. Mengingatkan ku atas segala kebaikanmu  selama ini. Tapi, apa yang kau perbuat telah membuatmu telah berpaling dari semua ini. Aku takut kehilangan pegangan yang selama ini menuntunku, aku takut kesepian, aku takut akan kesendirian ku, kau masih bisa terawa –tawa dengan yang lainnya. Sedangkan aku  disni di cekam takut dan kekhawatiran. Aku disini masih ingin menghabiskan waktu dengan tertawa-tawa, aku memang berada dalam posisi sebagai terdakwa dan kau di posisi aman. Memang seorang terdakwa itu pantas berada dalam posisi takut, cemas, dan khawatir, tapi itu lah konsekuensinya. aku memang pengecut yang gak bisa ngomong langsung padamu. Karena ku tau, kau akan berpaling dan lari dariku. Karena kesalahan-kesalahan ku. Maaf kan aku, kutulis semua ini karna aku rindu.

Jangan berhenti untuk bercerita. Kembangkan potensi mu dengan menganggap dirimu adalah seorang juara, seorang yang cerdas, tempat kan dirimu pada tempat orang yang baik. Jangan rendahkan dirimu dan jangan hiraukan orang.munkin termasuk aku. Kata-kata  yang mnyemangatiku yang dulu kau utarakan, itulah yang mnjadikanku kehilangan arah dalam jalan pikiranmu. Hubungkan jembatan ilmu mu dengan semangat dalam melakukan hal-hal positif. Ku mohon, jangan berhenti untuk tetap bercerita dan percaya padaku. Kemarin hanyalah sebuah kekhilafan. Karena tak semua orang sempurna.

Manusia adalah tempat bagi kesalahan dan lupa. Ku mohon kau mengerti akan semua yang ku utarakan disini. Sekarang aku sudah limbung, tersedot pasir keputus asaan, kemana seseorang yang bisa menguatkan ku, tapi aku sadar bahwa tak ada orang itu. Dia sudah tidak percaya lagi dan sayiang nya aku masih bisa merasakan hal itu sampai sekarang. Aku lelah, kerana kau sudah pergi meninggal  kan sepenggal cerita yang masih kosong dan aku harus memulainya sendirian.
Kisah ini tak tau akan jadi sebagai sad or happy ending. Aku takut untuk berharap kesekian kalinya. Maaf, jika aku telah menggores sebuah kejelakan. Semua terserah, aku sangat meminta  maaf.  karna ku tahu, ku tak bisa di percaya lagi.
Dan nabi telah bersabda jangan mendiamkan saudaramu lebih dari 3 hari dan aku telah meminta maaf. I hope u can read it and forgive me dan midah mohon sekali lagi doain buat QMQ, because u were first girl who force me to join this competition"
From ur ugly Friend Nur Hamidah

Beberapa words dari tahun ketahun yang midah berikan ketika aku ulang tahun. Amazing words (Y)
17 Mei 2009
Seperti madu untuk kupu-kupu
Seperti parfum untuk wanita
Seperti itulah sahabat seharusnya
Selalu ada untuk kita
Dan karena cokela, permen itu begitu manis
Akan ku katakan bahwa persahabatan itu begitu manis
HAPPY MILAD

17 Mei 2010
Hujan baru saja berakhir
Menyisakn keajaiban-keajaiban mimpi yang kau ciptakan
Kau tetap mengaguminya saat-saat mimpi itu terwujudkan
Karena kau tau kesempatan itu tak akan pernah bisa di beli
Kita bermimpi untuk diwujudkan
Kita bercerita untuk saling mengisi
Dan mimpi kita akan terwujudkan bila kita saling mengisi
Kau lebah yang menyerang
Tapi ku lihat kau sebagai lebah penghasil madu
Bukan maksudmu untuk menyerang,
 tapi semua itu kau lakukan untuk menjaga sarangmu, madu mu
karena kau mempunyai sesuatu yang sangat istimewa
madu, yang diidamkan semua orang
tetaplah menjadi seekor lebah yang menghasilkan seseuatu yang baik
dan diidamkan banyak orang
percayalah akan keajaiban, karena semua itu adalah nyata di hadapan mu
tapi, keajaiban itu adalah sesuatu yang istimewa
karena keajaiban mimpi, keajaiban cita-cita dan keajaiban keyakinan yang tak dapat terkalkulisasiakan oleh angka berapapun
_Keep ur Smile_  Happy b’day

Catatan maaf dariku
Maaf karena tak bisa menjadi temn yang baik
Maaf karena tak bisa membuatmu tersenyum sepanjang hari
Maaf karena aku terlalu tak acuh
Maaf karna aku sibuk dengan diriku sendiri
Maaf karena aku tak bisa membuat mu senang di hari ulang tahun mu
Maaf jika aku tak bisa merapikan lemarimu
Maaf jika aku tak membuatkan surprise di hari jadimu yang ke 16
Karena, aku adalah orang yang tak bbisa bersyukur mempunya teman yang baik
Karena, kau adalah orang yang sering aku cemburui atas semua sifat mu
Sering aku iri, aku iri
Karena ku tak bisa menyerang jika diganggu
Aku tak berombak karena aku hanyalah anak sungai
Aku tak memiliki apa yang aku irikan
Tapi kau membuatku bersyukur atas apa yang kita punya
Karena darimu aku bisa menghargai hidup ini
Karena darimu aku belajar menghargai mimpi

17 mei 2011
Banyak godaan datang ketika kita mau melakukan sesuatu kebajikan
Godaaan itu datang dari mana pun dn dari sisi apapun
Mencari titik-titik  keleman\han kita
Mungkin godaan itu datang dari sesuatu yang kita sukai
Anak laki-laki yang kita sukai, film yang seru, novel yang bisa bikin kita nangis dan lainnya
Dan datang juga hari ini
17 tahun bukanlah seorang yang egois lagi
Nggak lagi yang harus cepet marah
Tukang komentar, cerewet, banyak ngeluh dan judes
Kenapa kita bisa melakukan hal-hal yang disukai dan gak disukai oleh orang?
Karena setiap orang memiliki respon yang berbeda dalam menyikapi sikap kita
Now, Happy b’day buat Nda
17, berarti nda udah tua, 17 berarti nda harus ngerubah sikap2 diatas (tercantum)
Yang paling penting happy b’day yah
Sorry for everything

17 Mei 2012
Friend To The End
maaf atas semua hal yang kulakukan 
semuanya beputar diatas kepalaku 
masuk dan bersemayam dalam dadaku
sebagai sebuah rasa sesak yang sangat dalam
aku malu untuk semua ini. ini bukan untukmu
hal-hal yang baik saja yang seharusnya kau terima
bukan hal jelek dariku
karna kau telah melakukan hal-hal terbaikmu bersamaku
bersamaku, dalam lingkaran persahabatan dan pertegkaran
kedua hal itu yang menjadikan itu terasa tak biasa
dunia ini akan selalu cerah, ketika kau berhenti merasa sedih
dunia ini akan selalu tertawa, ketika kau bagikan tawamu untuk mereka
dunia ini akan selalu indah, ketika ia tahu bahwa kau sedang tersenyum saat ini...
                                                                                                 Nur Hamidah


Comments

Popular posts from this blog

Better Than Love

Ini lagunya Sinna Sherina Munaf, liriknya dalem banget ^^. blogger tau film "Petualangan Serina"? ya...di film itu namanya Sherina M. Darmawan..... "M"nya apa? tau gak? M-nya itu "MELINDA"( haha...jangan percaya!!!). aku nge-fans sama Sherina. dia hebat banget, waktu umurnya masih sangat dini, doi udah nyanyi bareng Westlife (bisa dibilang boyband yang pada zamannya lagi naik daun). semua lagunya okok banget...temasuk yang satu ini :) Seemed impossible, seemed absurd I didn’t even know you before Kept my distance, closing in I don’t mind caressing your skin What did you say, what did you do? Somehow i feel i’m enchanted by you Flying high on a mountain high Suddenly you look as bright as the sky Something old, something new Something i didn’t thought could be true Have I forgotten or have I never Felt like this as light as a feather Not interested in love, but i’m attracted to you I hope that you feel the same way too A little too fast b

posisi bayi melintang, plasenta previa, terlilit tali pusat, tapi bisa lahiran normal?

Bismillah, kita mulai aja ya ceritanya, mumpung baby Nala sedang tidur nih hihi. Sebelumnya, apa kabar para pengantin baru, bumil atau siapapun yg baca postingan ini. Sebenarnya ini lebih ke sharing pengalaman sebagai pengantin baru yg kemudian hamil dan melahirkan. Btw, buat kamu yg pengantin baru dan belum dpt momongan jangan khawatir dan terburu-buru pingin cepet punya momongan ya, jrk normal nikah ke hamil itu maksimalnya 1 thn koq, kalo lebih dari itu tpi blm hamil jg baru cek ke dokter ya. jadi inget dlu tiap tgl mens deg2an karna takut haid wkwk, maklum dlu rasanya mau cepet2 aja. apalagi liat temen2 yg nikahnya gak jauh beda sama kita dan lgsg dikasih "titipan" olehNya, dan tiap tahu kalo haid lgsg agak kecewa gitu rasanya, ada yg gini juga ga? Toss kita sama hihihi. Tapi ternyata ketika sudah hamil, hal itu tidak semudah pertanyaan "kapan?" dari orang-orang sekitar, pokoknya selagi belum "dititipkan" nikmatin pacaran berdua dulu sama suami ya

Persalinan lancar berkah doa asmaul husna

Sorry too late to post hihi,  now day nala lg kuat bgt nennya dan mulai gak mau ditaro di kasur meskipun udh ngantuk wkwkw. Doa kan semoga aku dan nala sehat terus ya,  biar bisa berbagi cerita di blog sebisa mungkin hihi. Bismillah, lanjut ke cerita persalinan. Seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya,  di usia kandungan 38 weeks aku mulai merasakan mulas. Awalnya gak ada pikiran bahwa itu adalah awal mula kontraksi. apalagi semalam aku memang makan makanan pedas, wajar saja kalo pagi ini perut mules banget rasanya. ketika ke toilet setelah MCK ada lendir darah yang keluar. Setahuku itu adalah salah satu hal yang menandakan dekatnya waktu persalinan. Meski perkiraan dokter HPLnya pertengahan november, tapi hari itu juga tgl 2 november aku lgsg periksa. Pagi itu rasa mulas masih nggak seberapa, muncul hilang dengan jarak yang nggak begitu dekat. "oh kontraksi gini doang toh, kaya sakit diare" gumamku dalam hati. (Ternyata tidak semudah itu fergusooo) Drama di mulai