Skip to main content

Sms anak-anak

Baru selesai baca sms anak-anak di hp sejuta umat wkwk,  mereka lucu-lucu ada aja sms yang suka bikin senyum-senyum. Kaya tadi ada yang sms begini "bu disini hujan,  dingin banget. Pengen di peluk sama ibu" juga ada yang begini "bu jangan lupa besok bawa wafer yang sekaleng.  Jangan salah lagi ya. lihat dulu isi kalengnya,  wafer atau bumbu dapur" wkwk ini bikin aku ketawa guling-guling. Oia fyi,  aku nggak pernah bolehin anak-anak hapus sms yang mereka kirim ke orang tua nya.  Alasannya biar bisa tegur mereka kalo-kalo ada yang sms kurang sopan atau terlalu banyak permintaan ke orang tua dan juga bisa tahu masalah mereka. 

Tapi baru kali ini aku sedih dan nyesel setelah baca sms salah satu anak. Bodoh nya tadi sore aku malah bercandain si anak karena dia tiba-tiba nangis.  "Eh udah gede masih nangis aja" dia senyum-senyum sambil nyeka air matanya malu " kamu kenapa? sakit bukan?  Punya masalah sama temen?  Atau sama cowok?  Hayooo ngaku" aku candain terus. Dia senyum,  temen-temennya yang lain tertawa meledek. Maksud hati biar dia terhibur,  mungkin lagi rindu orang tua,  kakak atau keluarganya. tapi perkiraan ku salah,  sekarang malah jadi merasa berdosaa banget sama dia.

Aku baca sms anak itu sampai bawah,  aku ngerti dan paham banget meskipun pake bahasa sunda.  Dia sms ibunya, nanya kapan sidang.  aku kira sidang perkuliahan atau apa,  ternyata sidang perceraian.  dia bujuk ibunya biar nggak jadi cerai,  dia minta ibunya untuk berfikir lagi, dia nggak tega buat ngasih tau adenya yang baru masuk pondok,  aku stuck disitu.  Bukan cuma itu,  bahkan dia sms dengan bijak banget,  dia bilang ini cobaan, cobaan untuk mengangkat derajat ibunya. Katanya dia nggak bisa ngebayangin gimana kalau nanti liburan sekolah ibunya udah nggak serumah lagi. Nyeselllll banget tadi nggak nanya serius dan nggak ngajak ngomong berdua alasan kenapa dia nangis. 

Aku janji besok-besok kalau ada yang nangis,  aku bakal tanya empat mata dan dengerin curhatannya sampai si anak tenang.  Bodoh banget kamu nda,  nggak peka banget,  sekarang aku lagi mikirin pasti si anak nggak bisa tidur malam ini,  pasti dia lagi ngerasain kecewa dan sedih banget. 

Oke besok sore aku bakal bicara 4 mata sama dia di kamar,  ditutup pintunya,  biar temen-temen lain yang lagi sms nggak bisa denger.  Kamu boleh curhat,  boleh nangis,  boleh luapin semuanya.  Saya bakal dengerin sampe kamu tenang dan lega,  tapi setelah itu kamu harus semangat,  terus semangat dan nggak boleh kalah sama masalah ini,  harus kuat dan tetap jadi anak yang rajin dan penurut.  Semoga semuanya baik-baik aja

Comments

Popular posts from this blog

Better Than Love

Ini lagunya Sinna Sherina Munaf, liriknya dalem banget ^^. blogger tau film "Petualangan Serina"? ya...di film itu namanya Sherina M. Darmawan..... "M"nya apa? tau gak? M-nya itu "MELINDA"( haha...jangan percaya!!!). aku nge-fans sama Sherina. dia hebat banget, waktu umurnya masih sangat dini, doi udah nyanyi bareng Westlife (bisa dibilang boyband yang pada zamannya lagi naik daun). semua lagunya okok banget...temasuk yang satu ini :) Seemed impossible, seemed absurd I didn’t even know you before Kept my distance, closing in I don’t mind caressing your skin What did you say, what did you do? Somehow i feel i’m enchanted by you Flying high on a mountain high Suddenly you look as bright as the sky Something old, something new Something i didn’t thought could be true Have I forgotten or have I never Felt like this as light as a feather Not interested in love, but i’m attracted to you I hope that you feel the same way too A little too fast b

posisi bayi melintang, plasenta previa, terlilit tali pusat, tapi bisa lahiran normal?

Bismillah, kita mulai aja ya ceritanya, mumpung baby Nala sedang tidur nih hihi. Sebelumnya, apa kabar para pengantin baru, bumil atau siapapun yg baca postingan ini. Sebenarnya ini lebih ke sharing pengalaman sebagai pengantin baru yg kemudian hamil dan melahirkan. Btw, buat kamu yg pengantin baru dan belum dpt momongan jangan khawatir dan terburu-buru pingin cepet punya momongan ya, jrk normal nikah ke hamil itu maksimalnya 1 thn koq, kalo lebih dari itu tpi blm hamil jg baru cek ke dokter ya. jadi inget dlu tiap tgl mens deg2an karna takut haid wkwk, maklum dlu rasanya mau cepet2 aja. apalagi liat temen2 yg nikahnya gak jauh beda sama kita dan lgsg dikasih "titipan" olehNya, dan tiap tahu kalo haid lgsg agak kecewa gitu rasanya, ada yg gini juga ga? Toss kita sama hihihi. Tapi ternyata ketika sudah hamil, hal itu tidak semudah pertanyaan "kapan?" dari orang-orang sekitar, pokoknya selagi belum "dititipkan" nikmatin pacaran berdua dulu sama suami ya

Persalinan lancar berkah doa asmaul husna

Sorry too late to post hihi,  now day nala lg kuat bgt nennya dan mulai gak mau ditaro di kasur meskipun udh ngantuk wkwkw. Doa kan semoga aku dan nala sehat terus ya,  biar bisa berbagi cerita di blog sebisa mungkin hihi. Bismillah, lanjut ke cerita persalinan. Seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya,  di usia kandungan 38 weeks aku mulai merasakan mulas. Awalnya gak ada pikiran bahwa itu adalah awal mula kontraksi. apalagi semalam aku memang makan makanan pedas, wajar saja kalo pagi ini perut mules banget rasanya. ketika ke toilet setelah MCK ada lendir darah yang keluar. Setahuku itu adalah salah satu hal yang menandakan dekatnya waktu persalinan. Meski perkiraan dokter HPLnya pertengahan november, tapi hari itu juga tgl 2 november aku lgsg periksa. Pagi itu rasa mulas masih nggak seberapa, muncul hilang dengan jarak yang nggak begitu dekat. "oh kontraksi gini doang toh, kaya sakit diare" gumamku dalam hati. (Ternyata tidak semudah itu fergusooo) Drama di mulai