Skip to main content

1-2 juni 2012

2 hari ini aku menghabiskan waktu bersama kinah dan maia. tgl3 kemarin, dia udah mulai mencari ilmu di sukabumi, pesantren lagi, disiplin lagi, semuanya harus dilakuin...dan yang paling berat (mungkin) harus gak kontekan sama si doi-nya. bukan cuma karna jarak jauh dan disiplin pesantren itu, tapi juga karena umii gak setuju kalau dia pacaran sama yang seumuran. setiap mau  keluar dari rumah, umii selalu bilang ke dia " umii gak ridho, klo kamu ketemu sama dia". aku terkekeh "tenang umii, nda juga bakal jagain kinah, gak bakal ketemuan deh". kamipun beranjak
awalnya mau ke Ekalos...karna keasyikan ngobrol diangkot, mallnya kelewat alhasil kita ke BTM tujuan utama nonton Gerimis Mengundang. lagi-lagi 2 temanku ini masih sibuk mengobrol, sudah tau filmnya mulai diputar. sibuk sekali mereka, pasti ttg cowoknya yang ngambek (merepotkan sekali). film Gerimis mengundang ini lumayan seru dan agak lucu. si tokoh cowonya berbahasa malaysia. adegan yang paling aku suka ketika di tepi pantai malam-malam. si cewe nangis...lalu berkata " kamu gak tau rasanya....aku tuh kehilangan...kekosongan" yah sekiranya seperti itu. oia... inilah hasil jepretan sebelum filmnya di putar
@Bioskop

nah setelah nonton...aku beranjak narik temen-temen buat ke gramed, dan ternyata di BTM "tidak ada gramedia" oh God....alhasil nganterin kinah belanja dan ikutan belanja juga. sekalian memburu Red-Beebil, ternyata red-Beebil itu sulit sekali dicari. pasti warna kuning adanya, kenapa gak warna merah ya? aku juga sempat berfoto dengan beebil imut di Strawberry walaupun akhirnya gak jadi beli hihihi

nda and beebil (sudah capek ini)





well pukul 17.00 kita mulai balik ke rumah karna selalu ingat pesan umi " jam 5 sore ya...pulangnya". seperti itulah. kalau mendengar setiap larangan dan peraturannya pasti kita ngerasa gondok atau kesal, tapi tidak untuk temanku yang cantik ini. siang itu aku belum paham maksud dari sikap umi yang over protektif banget. tapi malam harinya aku paham, ketika umi menangis di depan kinah.yah malam itu ketika aku mulai mengantuk, ketika itu pula temenku merasa hampa, karna lusa dia mulai pergi ke sukabumi. kusarankan agar ia sms si doi, tapi doi-nya belum membalas juga. akhirnya aku sms si doinya tanpa sepengetahuan, marah dan menyuruhnya menelpon. akhirnya mereka mulai berbicara di telpon. aku tau ketika itu, kinah menyembunyikan air matanya...aku tau ketika itu ia ingin bertemu...dan aku tau ketika itu ia sangat menghargai uminya.
malam makin larut, sakinah memberanikan diri berbicara pada umi. "inah mau ketemu dia mi...terakhir ja, cuma mau bertatap muka sebentar, setelah itu sudah." waktu yang menengangkan, umii diam saja...lama. lalu mengatakkan hal yang memang sudah bisa ditebak, dia tidak diizinkan, umii menangis karna tak tega. tapi beliau ibu yang tegas. dalam tangisannya terlihat rasa iba yang tak ditunjukkannya, sebenarnya ia mengerti perasaan si buah hati. namun karna memang mereka dari keluarga yang mengerti agama dan lingkungan yang islami. maka hal itu dilarang. aku sedih saat itu, aku tau doi-nya lelaki yang baik, walaupun terkadang nekat. tapi dia selalu menghargai keputusan temenku ini untuk tidak bertemu.

esok harinya...maia pulang lebih awal. aku menagih janji kinah untuk mengantarku ke Gramed di Ekalos. dan waktu itu juga Doi-nya sms ingin bertemu dengan ku di gang depan. aku abaikan saja. ternyata dia benar-benar datang untuk memberikan baju kenang-kenangan katanya. aku masih di Ekalos, masih menikmati buku-buku yang berjejeran, yang mulai protes karna belum ku lirik juga.
al hasil aku beranjak dari gramedia, tempat aku menemukan banyak ide untuk lomba novel itu. kinah mengajakku pulang, namun kami takut ia menunggu di gang depan (anak itu nekat sekali). alhasil mobil melewati gang depan kami beranjak ketempat lain ke "Kuntum Farmfield" tempat yang sangat rileks. disana kami berfoto banyak, menghabiskan waktu dengan mengobrol sampai  akhirnya cowo itu minta ketemu. aku mengelak, tapi kinah mulai iba. akhirnya keputusannya aku menemui dia sendiri di depan gerbang, sekedar mengambil baju untuk kinah dan kembali lagi menemui kinah. tak ada acara dia melihat kinah sedikitpun...aku tak izinkan dan dia sangat mengerti itu, aku ingat kata-kata umi semalam.

ketika di rumah...tiba-tiba umi mendekatiku berbisik "tadi ketemu tidak" aku gelagapan. aku berusaha untuk rileks saja. memang pirasat orang tua sangat kuat sekali."itu mi...tadi dia kesini, tapi aku gak bolehin ketemu sama kinah" apakah aku berbohong? hufh...

cinta memang butuh pengorbanan, dari kisah mereka aku tau kesabaranku belum sampai pada batasnya. ketika seseorang saling mencintai tetapi dilarang. bagaimana rasanya? bertemu saja sangat jarang. tapi mereka masih tetap mencintai walaupn sudah jelas temanku ini tidak akan bersamanya. aku jadi sadar, ketika aku mencintai seseorang secara diam-diam dalam waktu yg cukup lama, ini belum apa-apa. rasa sakitnya tidak melebihi apa-apa. aku masih bisa tegar, aku masih bisa menjalani hidupku dengan semangat.terimakasih cinta...kau telah menumbuhkan rasa sabar ini.

well dari pada kita berlarut dalam kesedihan, ada beberapa event yang aku abadikan untuk temanku.... ^_^ postingan ini khusus buat kamu, yang selalu sabar, yang ada ketika aku bertengkar dengan midah, ketika aku sakit, ketika aku malas makan. dan kau mengajariku kesabaran dan cara menghormati orang tua
@frontofEkalos

@kuntum



@house

Comments

Popular posts from this blog

Better Than Love

Ini lagunya Sinna Sherina Munaf, liriknya dalem banget ^^. blogger tau film "Petualangan Serina"? ya...di film itu namanya Sherina M. Darmawan..... "M"nya apa? tau gak? M-nya itu "MELINDA"( haha...jangan percaya!!!). aku nge-fans sama Sherina. dia hebat banget, waktu umurnya masih sangat dini, doi udah nyanyi bareng Westlife (bisa dibilang boyband yang pada zamannya lagi naik daun). semua lagunya okok banget...temasuk yang satu ini :) Seemed impossible, seemed absurd I didn’t even know you before Kept my distance, closing in I don’t mind caressing your skin What did you say, what did you do? Somehow i feel i’m enchanted by you Flying high on a mountain high Suddenly you look as bright as the sky Something old, something new Something i didn’t thought could be true Have I forgotten or have I never Felt like this as light as a feather Not interested in love, but i’m attracted to you I hope that you feel the same way too A little too fast b

posisi bayi melintang, plasenta previa, terlilit tali pusat, tapi bisa lahiran normal?

Bismillah, kita mulai aja ya ceritanya, mumpung baby Nala sedang tidur nih hihi. Sebelumnya, apa kabar para pengantin baru, bumil atau siapapun yg baca postingan ini. Sebenarnya ini lebih ke sharing pengalaman sebagai pengantin baru yg kemudian hamil dan melahirkan. Btw, buat kamu yg pengantin baru dan belum dpt momongan jangan khawatir dan terburu-buru pingin cepet punya momongan ya, jrk normal nikah ke hamil itu maksimalnya 1 thn koq, kalo lebih dari itu tpi blm hamil jg baru cek ke dokter ya. jadi inget dlu tiap tgl mens deg2an karna takut haid wkwk, maklum dlu rasanya mau cepet2 aja. apalagi liat temen2 yg nikahnya gak jauh beda sama kita dan lgsg dikasih "titipan" olehNya, dan tiap tahu kalo haid lgsg agak kecewa gitu rasanya, ada yg gini juga ga? Toss kita sama hihihi. Tapi ternyata ketika sudah hamil, hal itu tidak semudah pertanyaan "kapan?" dari orang-orang sekitar, pokoknya selagi belum "dititipkan" nikmatin pacaran berdua dulu sama suami ya

Persalinan lancar berkah doa asmaul husna

Sorry too late to post hihi,  now day nala lg kuat bgt nennya dan mulai gak mau ditaro di kasur meskipun udh ngantuk wkwkw. Doa kan semoga aku dan nala sehat terus ya,  biar bisa berbagi cerita di blog sebisa mungkin hihi. Bismillah, lanjut ke cerita persalinan. Seperti yang aku ceritakan di postingan sebelumnya,  di usia kandungan 38 weeks aku mulai merasakan mulas. Awalnya gak ada pikiran bahwa itu adalah awal mula kontraksi. apalagi semalam aku memang makan makanan pedas, wajar saja kalo pagi ini perut mules banget rasanya. ketika ke toilet setelah MCK ada lendir darah yang keluar. Setahuku itu adalah salah satu hal yang menandakan dekatnya waktu persalinan. Meski perkiraan dokter HPLnya pertengahan november, tapi hari itu juga tgl 2 november aku lgsg periksa. Pagi itu rasa mulas masih nggak seberapa, muncul hilang dengan jarak yang nggak begitu dekat. "oh kontraksi gini doang toh, kaya sakit diare" gumamku dalam hati. (Ternyata tidak semudah itu fergusooo) Drama di mulai